Rabu, 16 Januari 2013

JAMPI STRESS (Energy Drink untuk Sapi dan domba)

Sapi merupakan hewan rumninansia yang secara alami pencernakannya sudah cukup bagus dari mekanisma systema digestivusnya, namun mapa kenyataanya masih sangat umum dijumpai adanay kotoran sapi yang masih berbau kurang sedap, semakin tinggi kadar bau kotoran menunjukkan makin tidak sempurnanya sistem penyerapan bahan pakan, sehingga didalam faeces nya masih mengandung amoniak sebagai sisa protein yang belum terserap dan adanya serat kasar yang masih belum terurai.

Bila ransum sapi baik berupa jerami maupun konsentrat di tambah JAMPI STRESS maka pakan yang ada makin mudah tercerna, dan daya serap pakan makin meningkat, sehingga produktivitas sapi makin tinggi, makin cepat gemuk ataupun produksi susunya makin baik dan kotoran makin tidak berbau, adanya pencemaran lingkungan makin terjaga.
pada prinsipnya JAMPI STRESS diformulasikan untuk ruminansia, karena adanya beberapa enzym sebagai hasil dari kinerja microba yang terdapat didalam JAMPI STRESS. Salah satu microba yang ada mengurai protein sehingga daya serap protein untuk kebutuhan tubuh meningkat, peningkatan ini akan meningkatkan kualitas carcas yang ada, daging yang dihasilkan makin padat dan menekan kandungan lemak dalam daging.
Disamping digunakan untuk pemeliharaan sapi, JAMPI STRESS cocok juga untuk pemeliharaan kambing dan domba. Dengan efek yang sama bila diberikan pada sapi.

  MANFAAT :
  • Meningkatkan nafsu makan.
  • Mempercepat penggemukan.
  • Menambah produksi air susu, atau meningkatkan bj / density susu.
  • Meningkatkan stamina sehingga ternak lebih tahan terhadap penyakit.
  • Membuat sapi sehat, dengan mata lebih cerah, kulit tidak kendor dan volume liur berkurang.
  • Mengurangi bau kotoran.
 Tersedia dalam kemasan 500 ml dan 1 liter
 Penggunaan: campurkan 1 – 2 ml/ ltr, dengan cara penggunaan bisa diberikan langsung
pada minum atau makanan sapi.
Harga Rp 25.000,-/ liter atau Rp 16.000,-/ 500 ml.
JAMPI STRESS juga dapat digunakan untuk pengolahan jerami, dengan cara larutkan JAMPI STRESS dengan air, akan lebih baik bila ditambah tetes maupun sedikit urea, semprotkan pada jerami secara merata, biarkan sampai terjadi fermentasi yang lama waktunya tergantung jumlah JAMPI STRESS yang digunakan dan bahan yang dipakai, aduk-aduk bila ada kenaikan suhu. Jerami yang sudah terlihat rapuh akan sangat baik diberikan pada sapi.
Namun bila ingin melakukan pengolahan pakan lebih effective dianjurkan menggunakan BIANG GER, yaitu kumpulan dari mikroba pengurai, yang antara lain terdiri dari Aspergilus niger yang merupakan jamur yang tidak berbahaya (karena tidak menghasilkan mikotoxin ) dan sangat efektive menguraikan karbohidrat ( dengan adanya enzyme amylase yang dihasilkannya) dan juga menghasilkan enzyme pektinase, amyloglukosidaase dn selulase, sehingga hampir semua komponen serat kasar baik yang mengandung pectin, ligin, selulosa maupun hemiselulosa bisa diurai menjadi bahan makanan yang mudah dicerna, Disamping itu juga Aspergilus niger menghasilkan enzyme ektraseluler seperti protease, amylase, mananase dan alpha ketosidase, kemampuan mengasilkan enzyme inilah maka sangat tepat bila Aspergilus niger digunakan dalam campuran microba yang ada didalam BIANG-GER.

Disamping itu BIANGGER juga mengandung Acetobacter sp bakteri yang mampu mengurai bahan organic dalam bentuk ikatan rantai panjang yang complex diubah menjadi  ethanol           ( alcohol) yang selanjutnya digunakan alcohol yang ada dipecah kembali menjadi asam acetat     ( acetic acid) pada kondisi aerob. Sehingga makanan makin siap dicerna.
Disamping itu BIANGGER  juga mengandung jamur Rhizopus  mengandung enzyme yang mampu mengurai protein, sedangkan manfaat lainnya adalah n menghasilkan antibiotik alami yang secara khusus dapat melawan bakteri gram positif, biosintesa vitamin-vitamin B.
Mengingat komposisinya adalah baktei dan jamur penghasil enzyme yang mengurakan bahan makanan, maka bahan makanan apa saja bisa diurai dengan baik pada fermentasi yang menggunakan BIANGGER , misalnya jerami, bekatul, bungkil kedelai, nasi angking dll.
Caranya buat larutan dari BIANG-GER 0,05% s/d  0, 1 % atau 5 s/d 10 gram untuk 10 kg pakan campukkan kedalam bahan pakan hingga agak basah , kemudian tutup dan tunggu 2 – 3 hari. Bahan makanan yang ada akan siap digunakan untuk ransum pakan yang baik bagi ternak, tidak hanay sapi namun juga untuk unggas ( ayam kampung & bebek).
Kemasan botol volume 1 liter.
Harga Rp 20.000,-

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan